Belajar Investasi Dalam Saham (Part 1)

Salam sukses semua

Saya ingat suatu pernyataan dalam suatu seminar ketika saya datang ke suatu seminar di kota saya, penyaji menyatakan bahwa ada tiga bidang yang akan mampu membawa orang menjadi sukses secara materil atau kaya, bidang itu adalah
1. Teknologi informasi
2. Sekuritas (saham, obligasi dan sejenisnya)
3. Forex
Nah jika anda ingin jadi bagian dari orang kaya itu, maka anda berusahalah mengenal bidang tersebut...yah gak usah semuanya satu aja yang paling anda minati.
Ingat konsep "hight risk hight gain", artinya untuk bisa menjadi bagian itu ada harus bertanya pada diri sendiri apakah anda termasuk dalam kelompok orang seperti itu...berani mengambil risiko.

Risko, anda masuk yang mana...?
Risko..ah itu bukan hal aneh khan..untuk hidup tiap orang harus mengambil risiko, karena jika tidak orang tidak akan maju...sederhananya risiko itu bagian dari hidup. Hanya saja tiap orang punya preferensi yang berbeda atas yang namanya risiko. Ada yang ogah risiko "risk adverse", dan ada orang yang suka dengan risiko dan suka dengan tantangan "risk taker". Kalo secara teori ini dipengaruhi oleh faktor usia dan karakteristik dari tiap individu itu sendiri "Clientale effect theory".

Mo tau tentang teori ini "Clientale effect theory", klik disini

Udach paham..kita lanjut y
Tertarik...yah syukurlah..anda berpotensi jadi orang sukses juga
Lalu pertanyaanya..harus mulai dari mana?
Yah itu pertanyaan penting..
Ok kita mulai...sebelum tentu kita harus memilih bidang mana yang menarik bagi kita, tentu saja dalam kasus ini kita akan membicarakan tentang saham.

Cari tau apa itu saham dan bagaimana dia diaplikasikan..!

0 komentar:

Post a Comment